Rabu, 13 Mei 2015

Apa COV?

Apa COV?

Umumnya dikenal sebagai COV, Cash-Over-Penilaian adalah jenis validasi perumahan khusus untuk Singapura. Hal ini digunakan karena hanya penilaian tidak cukup untuk secara akurat mencerminkan nilai rumah. Namun, COV hanya digunakan di pasar sekunder untuk HDB flat. Praktis, itu adalah pengaturan antara penjual dan pembeli; nilai tambahan ditambahkan ke penilaian profesional.

Penjual sering tidak puas dengan penilaian profesional flat HDB mereka, sehingga mereka meminta COV tertentu. The COV dan penilaian perumahan awal yang dibuat oleh spesialis yang berkualitas membuat harga jual. Hal serupa juga terjadi bahwa pembeli menegosiasikan COV lebih rendah dari penjual awalnya set itu, sehingga mengurangi harga jual flat.

Cash-Over-Penilaian kini telah menjadi sama pentingnya dengan penilaian profesional dalam harga jual dari HDB dijual kembali datar, dan, mengingat pasokan flat tersebut tidak akan melebihi permintaan dalam waktu dekat - apa dengan populasi Singapura tumbuh - yang COV diperkirakan akan tetap digunakan untuk waktu yang lama.

COV dianggap sebagai alat pendukung, karena dasar negosiasi dalam transaksi apa pun yang masih penilaian profesional. Meskipun disepakati antara pembeli dan penjual, Dewan Perumahan dan Pembangunan mencatat COV dalam database untuk setiap transaksi. COV juga pada dasarnya menjadi indikator tren harga. Karakteristik utamanya adalah fakta bahwa itu dibayar tunai, dan karena itu dapat digunakan sebagai komponen kas untuk panjar rumah. Ini juga merupakan indikator pasar, karena kerentanan untuk pergerakan pasar.

HDB flat perumahan rakyat dengan masa pendudukan minimum (MOP) dari lima tahun, dan hanya dapat dijual kembali ke HDB dengan harga akuisisi selama periode ini. Setelah lima tahun awal, pemilik datar dapat menjual kembali datar. Nilainya akan dinilai oleh penilai yang berkualitas, yang kemudian akan melayani untuk keperluan pembiayaan bagi bank, CPF dan HDB. Pemilik datar dibatasi untuk satu HDB datar pada satu waktu, dan kepemilikan properti residensial pribadi dan HDB datar bersamaan dilarang selama MOP lima tahun. Menyewakan sebuah datar HDB ketika tinggal di rumah pribadi juga ilegal. Selain itu, setelah pemotongan yang diperlukan, penjual datar mungkin berakhir dengan sedikit uang tunai dari penjualan, yang mengapa COV sangat dihargai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar